Polresta Mataram Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke 76 Secara Virtual

    Polresta Mataram Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke 76 Secara Virtual

    Mataram  NTB - Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK MM  bersama Wakapolresta AKBP Syarif Hidayat SH SIK didampingi oleh pejabat utama Polresta Mataram mengikuti upacara secara virtual Hari Bhayangkara ke 76 di halaman Mapolresta Mataram. Selasa (5/7/2022) pagi ini.

    Kapolresta Mataram nampak pada upacara secara virtual Hari Bhayangkara ke 76 lengkap berpakaian dinas Upacara ini didampingi Wakapolresta serta para Perwira dan jajaran Polresta Mataram dalam rangka upacara Hari Bhayangkara ke 76 digelar seluruh Indonesia.

    Sementara itu Presiden RI Jokowi yang menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang dipusatkan di Akademi Kepolisian, Semarang.

    Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Jokowi bertolak menuju Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/7/2022) sore dari Bandara Soekarno-Hatta menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 untuk melakukan kunjungan kerja.

    Presiden RI bertindak sebagai inspektur upacara dalam kegiatan tersebut dan bertindak selaku komandan upacara kali ini adalah Kombes Polisi Selamat Topan yang saat ini menjabat sebagai Komandan Satuan Brimob Aceh, Kombes Polisi Hari Purnomo yang menjabat Kasubdit Baharkam Polri dan Kombes Polisi Alfian Nurizal yang menjabat sebagai Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Polda Jateng.

    Dilanjutkan dengan Bapak Presiden naik ke atas mobil komando dan langsung melakukan pemeriksaan pasukan. Selesai itu, Presiden memimpin jalannya proses mengheningkan cipta.

    Dalam sambutannya Jokowi menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri. Dia juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

    "Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa, " kata Jokowi saat menyampaikan amanat.

    Sebelumnya, Jokowi telah memberi ucapan selamat kepada institusi Polri yang hari ini menggenapkan usianya menjadi 76 tahun. Menurut Jokowi, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

    "Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat, "

    Jokowi berdoa agar Polri dapat terus menjaga Indonesia agar selalu damai dan maju tanpa kenal lelah.

    "Polri hadir tanpa jeda waktu, demi Indonesia yang damai dan maju. Dirgahayu Polri, " Jokowi menandaskan

    Sebagai informasi, Kepolisian Republik Indonesia memperingati HUT Bhayangkara Polri pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya. Tahun ini Hari Bhayangkara 2022 yang jatuh pada Jumat hari ini mengangkat tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh."

    Kemudian setelah upacara selesai, Kapolresta Mataram bersama Wakapolresta beserta pejabat utama dan para perwira Polresta Mataram melakukan foto bersama.(Adb)

    mataram
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Ungkap Kasus Narkoba, Tujuh Terduga Diamankan...

    Artikel Berikutnya

    Polresta Mataram Gelar Apel Kasposkamling...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Lakukan Kekerasan Terhanap Anak, Pria Asal Ampenan Ini Ditetapkan Tersangka
    Wamenhan M. Herindra Terima Penyematan, Penganugerahan dan Kehormatan Sabuk Hitam dari Taekwondo Indonesia
    Kapolresta Mataram Ikuti Zoom Meeting Bersama Kapolri Terkait Sitkamtibmas Menjelang Pelantikan Presiden RI
    Hingga Hari Ke 5 Ops Zebra, Sat Lantas Polresta Mataram Tilang 861 Pelanggar
    Tata Motors: Dari Lokomotif Hingga Pemain Global di Industri Otomotif

    Ikuti Kami