Polsek Gunungsari Berikan Pengamanan Nyongkolan di Wilayah Hukumnya

    Polsek Gunungsari Berikan Pengamanan Nyongkolan di Wilayah Hukumnya

    Lombok Barat NTB - Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukumnya, Polsek Gunungsari melaksanakan Pengamanan kegiatan Nyongkolan yang dilaksanakan oleh masyarakat di Desa Penimbung, Kec. Gunungsari, Kab. Lombok Barat, Minggu (20/10/2024). 

    Kegiatan Nyongkolan merupakan rangkaian kegiatan dalam proses perkawinan yang biasa dilaksanakan masyarakat suku Sasak di Lombok. Nyongkolan ini biasanya dilakukan di sepanjang jalan umum di sekitar Tempat tinggal Mempelai dengan pawai mengiringi kedua mempelai dan biasanya diikuti oleh seluruh keluarga besar kedua mempelai. 

    Mengingat Nyongkolan tersebut dilaksanakan di sepanjang jalan umum maka arus lalu lintas biasanya akan terganggu oleh rombongan kegiatan. Untuk itu PolseknGunung sari bersama Bhabinkamtibmas Desa Penimbung turut serta memberikan pengawalan dan pengamanan kegiatan Nyongkolan tersebut. 

    “Untuk mengantisipasi kemacetan serta memberikan keamanan baik bagi pengguna jalan maupun rombongan Nyongkolan kita, dari Polsek Gunungsari memberikan pengamanan, “ungkap Kapolsek Gunungsari, Iptu Supianto. 

    Selain itu, Personil dalam melaksanakan tugas pengamanan menghimbau rombongan kegiatan agar tetap tertib dan tidakengganggu pengendara lainnya. Masyarakat yang melintas pun dihimbau untuk berhati-hati disepanjang jalur yang digunakan untuk kegiatan tersebut. 

    “Kehadiran kita pada, setiap kegiatan masyarakat tujuan utama nya agar kegiatan berjalan lancar sekaligus memberikan kenyamanan untuk masyarakat secara umum, “pungkaanya. (Adb) 

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Personil Polsek Lingsar Lakukan Sambang...

    Artikel Berikutnya

    Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Cakra...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Menuju Solo, Presiden RI ke-7 Jokowi Dikawal Delapan Pesawat Tempur TNI AU
    Optimis Dengan Doktrin TNI, Dandim 1805/Raja Ampat Berapi-Api Memotivasi Kepada Anggota Satgas
    Bhabinkamtibmas Polsek Mataram Lakukan Problem Solving Permasalahan Warga Binaan
    Bhabinkamtibmas Polsek Mataram Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri TA. 2025 Kepada Pelajar
    Wahyu Apriawan Riski Gandeng GEN-Z Tangani Stunting di Lombok Timur

    Ikuti Kami